Pages

Jumat, 22 Juni 2012

Vitamin C


Siapa yang tak tahu manfaat vitamin C bagi tubuh?
Pastinya tau semua dong ^^
yaa, karena kita termasuk hewan mamalia yang tidak mempunyai enzim gulono-laktone oxidase. So, kita gak mampu mensintesis vitamin C sendiri dalam tubuh. Maka dari itu kita harus memenuhi kebutuhan vitamin C kita dari luar, alias dari makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari-harinya. Selain sebagai enhancer penyerapan Fe, vitamin C turut serta berperan dalam pembentukan kolagen. Kolagen terdapat dalam tulang, kornea mata, gigi, otot, kulit, bahan penyangga dinding pembuluh darah, menjaga bentuk cakram tulang belakang, menjaga sambungan-sambungan untuk bergerak, mengikat sel-sel otot bersama-sama, menyembuhkan luka patah, memar dan gusi berdarah (Almatsier 2004). Dan yang paling terkenal, vitamin C sebagai antioksidan.


 do you know guys?
Vitamin C diabsorbsi 90% untuk konsumsi 20-120 mg sehari, sedangkan lebih dari itu, maka vitamin C yang diabsorbsi menjadi lebih sedikit dan jika terlalu berlebihan akan menyebabkan terdapatnya kristal oksalat pada urin.

Lalu sekarang bagaimana dengan vitamin C yang 1000 mg??


Hehehehe, sudah pasti tau kan jawabannya. Jadi berhati-hatilah terhadap iklan di TV. Jadilah konsumen yg cerdas dan teliti kandungan gizi sebelum membeli ^^

0 komentar:

Posting Komentar