Pages

Jumat, 14 Desember 2012

Mahasiswa itu.......


Mahasiswa?, sekarang di depan kata siswa ada kata maha yang katanya sih artinya memiliki kedudukan tertinggi. Berarti, mahasiswa yah kedudukannya jauh di atas seorang siswa gitu? Hmm, mungkin saja iya. Tapi ternyata, bukan cuma kedudukannya aja, tapi tanggung jawabnya dan integritasnya. Salah besar orang yang bilang mahasiswa itu cuma seorang pelajar! Tapi mahasiswa itu seorang pelaksana tri dharma perguruan tinggi: pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Mahasiswa itu bagian dari solusi permasalahan masyarakat. Di sini kita bukan cuma belajar, tapi tuangkan hati dan pikiran kita untuk mengabdi kepada masyarakat. Saya sering mendengar kata-kata ini, yang katanya dia seorang aktivis kampus.

“Kalian kira uang yang kalian bayar itu cukup untuk kalian kuliah di sini? Kalian itu kuliah dibantu uang Negara, uang rakyat, uang pajak!! Jadi sudah hakikatnya seorang mahasiswa untuk kembali ke masyarakat”

 Cukup! Semua doktrinisasi ehm pencerdasan lebih tepatnya, rasanya sudah cukup untuk menggetarkan hati kita!. Menyadarkan, menampar, dan memberi arti sesungguhnya bagi seorang mahasiswa!. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah bukan dengan hanya berpangku tangan, belajar hanya untuk mendapat IP bagus, tapi jadilah bagian dari solusi!

0 komentar:

Posting Komentar